Amnesti Pajak Disosialisasikan ke Pegawai Kejari Sungailiat

Dengan semakin dekatnya akhir perode I dari pelaksanaan UU No. 11 tentang Pengampunan Pajak membuat antusias masyarakat di Indonesia meningkat terkhususnya di Kabupaten Bangka.

Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sungailiat bersama dengan KPP Pratama Bangka kembali mengadakan sosialisasi Amnesti Pajak bagi para pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Bangka, Selasa (26/9) di kantor Kejari Bangka di sungailiat.

Kepala KP2KP Sungailiat, Tiung Florinda menyampaikan sosialisai dengan menggunakan dua video yang menggambarkan latar belakang Amnesti Pajak.

Selain itu disampaikan tentang peran pentingnya kontribusi masyarakat dari segala kalangan untuk ikut mendanai program pemerintah.

Menurut Tiung, Amnesti Pajak merupakan hak bagi seluruh warga Indonesia untuk dapat melakukannya.

Sementara itu Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Bangka, Nurul Hidayat mengatakan dalam sosialisasinya menggunakan data perbandingan antara jumlah wajib pajak terdaftar dan jumlah penduduk Indonesia.

Dijelaskannya, banyaknya dana yang dimiliki oleh warga Indonesia tersebar berada di berbagai negara di luar Indonesia.

Kesempatan tersebut disampaikan juga teknis penghitungan dasar uang tebusan dan tarif uang tebusan khususnya bagi Wajib Pajak yang berstatus Pegawai.

Sosialisasi dihadiri para pejabat dan pegawai Kejaksaan Negeri Bangka juga dilakukantanya jawab seputar manfaat dan sanksi Amnesti Pajak dan jenis harta serta utang yang dapat diikutkan dalam Amnesti Pajak.

Acara diakhiri dengan pembekalan berupa bimbingan teknis pengisian formulir Surat Pernyataan Harta serta pengisian dokumen kelengkapan oleh Kepala KP2KP Sungailiat.

Source: kejari-bangka.go.id

Tags: