Asintel ; Kejati Babel tetapkan 3 Tersangka, Intelijen siapkan langkah pengaman kasus.

Kejati Babel telah menetapkan tiga orang tersangka dalam dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) proyek Penerangan Jalan Umum (PJU) tahun 2018 senilai Rp2,9 miliar di Kabupaten Belitung, ketiga orang yang ditetapkan tersangka yakni SW mantan Kadis ESDM Provinsi Babel selaku PPK proyek PJU, H selaku Direktur PT Niko dan C sebagai pelaksana kegiatan.

Bpk. Jonny William Pardede, SH,.MH saat dilantik Kajati Kep. babel menjadi Asintel Kejati Babel

Asisten Intelijen Kejati Babel Jonny William Pardede, SH,.MH mengatakan bahwa kemarin, hari Senin (12/8/2019) bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Babel telah mengumumkan hal tersebut berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi dan pengumpulan data-data. Perlu diketahui juga bahwa pada hari Kamis (1/8/2019) Tim Pengamanan bidang Intelijen ikut melakukan pengamanan jalannya penggeledahan di enam ruangan kerja di kantor Dinas ESDM Provinsi yang dilakukan Tim Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi Kejati Babel dimana dalam pengeledahan tersebut, tim berhasil mengamankan sebanyak 26 item dokumen penting berkaitan dengan proyek PJU di Kabupaten Belitung.

Saat ini bidang Intelijen Kejati Babel telah mempersiapkan langkah-langkah selanjutnya guna keberhasilan kasus ini sampai kepersidangan di Pengadilan sehingga nantinya kerugian Negara dapat dikembalikan, ungkap Asintel. (ROY)