DPO Ramlan als Beno tercyduk, ini kata Asintel “masih ada 3 (Tiga) DPO lagi”…

Setelah buron sejak tahun 2014 akhirnya Daftar Pencarian Orang (DPO) Ramlan als Beno pimpinan PT. Ayu Mustika Rizki yang telah divonis 3 (Tiga) Tahun penjara oleh Pengadilan akhirnya berhasil ditangkap di Hotel Kempinski Jakarta (Kamis, 22.02.2018), keberhasilan penangkapan terhadap DPO Ramlan als Beno tidak lepas dari bantuan Adhyaksa Monitoring Center (AMC) Kejaksaan Agung R.I, dimana bidang pidsus Kejati Kep. Babel meminta bantuan untuk menangkap beberapa DPO kepada bidang Intelijen Kejati Kep. Babel lalu dengan sigap Asintel membentuk Tim Buru Buronan sehingga akhirnya DPO Ramlan als Beno berhasil ditangkap, ungkap Asintel (Said Muhammad).

Tim Buru Buronan yang dibentuk oleh Asintel, tidaklah gampang menangkap DPO Ramlan Als Beno karena dilakukan Surveillince dan penyebaran Tim ke sejumlah wilayah di Kep. Babel yang dilakukan dalam waktu siang dan malam, ditempat diduga ada keberadaan DPO namun hanya menghasilkan banyak informasi lalu informasi atau data yang didapat diserahkan ke AMC untuk dimonitor, setelah dimonitor AMC akhirnya dapat posisi DPO Ramlan Als Beno dan akhirnya tertangkap lalu nantinya DPO Ramlan Als Beno diinapkan di LP Tua Tunu.

Perlu diketahui dalam pemberitaan terdahulu, bahwa Kajati Kep. Babel memberikan perintah kepada Asintel untuk segera menangkap DPO yang diminta bidang Pidsus sebanyak 4 (Empat) orang dalam waktu 1 (Satu) bulan sehingga masing ada 3 (Tiga) lagi DPO yang belum tertangkap, ketiga DPO tersebut saat ini sudah terlacak keberadaan namun Asintel masih merahasiakan hal tersebut. (ROY).