Jaksa Masuk Sekolah Sosialisasi di SMAN 1 Toboali

SMA Negeri 1 Toboali bersama Kejaksaan Negeri Bangka Selatan menggelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JSM) yang merupakan Program Penerangan Hukum dan Penyuluhan Hukum Kejaksaan Negeri Bangka Selatan tahun 2016, Kamis (18/2/2016) pagi.

Pada kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMAN 1 Toboali mengatakan bahwa acara ini merupakan program pusat mengenai pengenalan siswa didik sejak dini untuk mengenal Undang undang, seperti narkoba, korupsi di kenalkan bagaimana hukum dan kerja kejaksaan.

“Tujuan inti Jaksa masuk sekolah,pada intinya untuk membentuk karakter siswa, yang merupakan penerus bangsa, ini bisa kita ubah dan kita tingkatkan menjadi lebih baik,”kata kepala sekolah SMAN 1 Toboali Aspandi, dihadapan siwa yang ikut kegiatan Jaksa masuk sekolah, Kamis (18/2/2016)

Terpisah, Kajari Bangka Selatan Pramono Mulyo mengatakan bahwa, bahwa kegiatan sosialisasi taat hukum dan penerangan hukum merupakan tugas utama kejaksaan, bukan hanya di kalangan sekolah tetapi juga di masyarakat.

“Kita melaksanakan launcing perdana di wilayah Bangka Selatan, alhamdulilah SMAN 1 di pilih menjadi percontohan, untuk kegiatan Jaksa masuk sekolah, SMA 1 dipilih, karena kita yakin sebagai sekolah favorit dan teladan di Kabupaten Basel,”kata Pramono

Dengan dipilihnya, SMAN 1 di harapkan betul betul, bisa menjadi contoh teladan sebagai siswa yang taat hukum dan aturan.

“Dan saya percaya adek sekalian sudah siap menapak dalam proses pembelajaran, terkait bagaimana penilaian seorang siswa bukan hanya di lihat dari kepandaian, tetapi perlu juga praktek, karakter, dan sikapnya,”jelasnya

Source: BASEL

Tags: