JAM INTEL, Dr. Jan s Maringka ; perintahkan jajaran Kejaksaan antisipasi pasca pemungutan suara dan mengaktipkan HP bersandi.

Pagi (Kamis, 02.05.2019) sekira pukul 08.30 Wib Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung R.I melaksanakan Vidio Conference (VIDCON) dengan Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia, yang menjadi narasumber yaitu Jaksa Agung Muda (JAM) Intelijen Dr. Jan s Maringka sedangkan peserta audien di Kejati Kep. Babel dihadiri Wakajati Kep. Babel, Asisten Intelijen, para Kajari, kasi di bidang Intelijen Kejati, Kasi Intelijen. Dalam Vidcon kali ini mengambil tema “Tindak Lanjut Pemantauan Situasi Keamanan dan Ketertiban Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2019 oleh Kejaksaan R.I dan Optimalisasi Tugas Bidang Intelijen”.

Dalam vidcon tersebut, pada intinya JAM Intelijen mengatakan apresiasi kepada Kejati Kep. Babel yang telah prosentase rekapitulasi perhitungan suara Pilpres 2019 dengan persentase tertinggi, beliau juga mengatakan agar jajaran Kejaksaan dapat mengantisipasi pasca pemungutan suara dengan deteksi dini potensi hasutan deligitimasi pemilu 2019 melalui kabar hoax, antisipasi indikasi penyimpangan hasil perhitungan suara serta tetap jaga netralitas. Dalam kesempatan tersebut juga JAM Intelijen memerintahkan agar jajaran intelijen dapat mengoptimalisasikan LID Intel dan HP bersandi agar diaktifkan.

Mengganggapi hal tersebut, Asisten Intelijen Kejati kep. Babel Said Muhammad,SH,.MH siap melaksanakan perintah pimpinan. (ROY)