JAM INTEL ; Ini loh, Kontribusi TP4 Dalam Pembangunan

Pagi (Kamis, 22.08.2019) sekira pukul 08.30 Wib Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung R.I melaksanakan Vidio Conference (VIDCON) dengan Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia, yang menjadi narasumber yaitu Jaksa Agung Muda (JAM) Intelijen Dr. Jan s Maringka sedangkan peserta audien di Kejati Kep. Babel dihadiri Kajati Kep. Babel, Wakajati Kep. Babel, Asisten Intelijen, para Kajari, Para Koordinator, kasi di bidang Intelijen Kejati, Kasi Intelijen, Kasi Pidsus, Kasi Datun. Dalam Vidcon ke – 21 (Dua Puluh Satu) kali ini mengambil tema “Pengamanan Sumber Daya Manuasia (SDO) dan Pelaksanaan TP4 untuk menyikapi kejadian akhir-akhir ini”.

Asisten Intelijen Johnny William Pardede, SH,.MH

Dalam paparan JAM Intelijen Dr. Jan s Maringka antara lain menyatakan bahwa setiap satuan kerja dapat memanfaatkan sarana dan prasarana Teknologi yang sudah ada, sehingga dapat dioptimalkan kegunaannya seperti HP bersandi agar kecepatan informasi dapat ditindaklanjuti, Selain itu JAM Intelijen menyatakan bahwa terbentuknya TP4 untuk mendukung percepatan pembangunan agar tidak ada ketakutan dalam proses pembangunan dan meminta TP4 jangan menjadi ajang mencari keuntungan pribadi, bagi yang melakukan tindakan korupsi maka akan diberhentikan.

Berikut ini gambaran kinerja TP4, dimana semenjak diluncurkan program TP4 sangat banyak berkontribusi bagi pembangunan seperti pada tahun 2016 sebanyak 1903 kegiatan dan nilai proyek sebesar Rp.109,6 trilyun sehingga pada tahun 2017 sebanyak 10270 kegiatan dan nilai Rp.977 tryliun, karena banyak permintaan TP4 maka Kejaksaan lebih selektif dalam mendampingi pada tahun-tahun berikutnya, diharapankan kepada insan adhyaksa dapat menjaga kepercayaan yang baik ini, jangan dicoreng oleh oknum-oknum yang mencari keuntungan pribadi semata.

Menanggapi hal tersebut, Asintel Johnny William Pardede akan melaksanakan yang diperintahkan oleh JAM Intelijen. (ROY)