JAM PIDSUS DR. M. Adi Toegarisman ; Pencanangan Zona Integritas (ZI) WBK dan WBBM jangan hanya seremonial

Pagi (Kamis, 04.04.2019) sekira pukul 08.00 Wib Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung R.I melaksanakan Vidio Conference (VIDCON) dengan Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia, yang menjadi narasumber yaitu Jaksa Agung Muda (JAM) Tindak Pidana Khusus sedangkan peserta audien di Kejati Kep. Babel dihadiri Wakajati Kep. Babel, Asisten Tindak Pidana Khusus, Para Kajari, Koordinator bidang Tindak Pidana Khusus, kasi di bidang Tindak Pidana Khusus Kejati, Kasi Tindak Pidana Khusus Kejari terdekat, Kasubag rencana serta Kasi Penkum. Dalam Vidcon kali ini mengambil tema “Stranas Aksi Pencegahan Korupsi dan Stranas aksi Tindak Pidana Pencucian Uang dan Terorisme”.

Dalam kesempatan tersebut JAM Pidsus R.I. Dr. M. Adi Toegarisman mengatakan momentum pencanangan Zona Integritas (ZI) WBK dan WBBM jangan hanya seremonial saja tapi harus benar benar memahami apa itu Reformasi Birokrasi (RB) dengan bekerja secara profesial bukan hanya mengecet atau merapikan ruangan. Dalam kesempatan tersebut juga beliau mengatakan Case Management System (CMS) yang merupakan system on line merupakan bentuk control pemerintah kepada aparat penegak hukum agar tidak ada penyimpangan dan bekerja secara profesional.

Menanggapi hal tersebut Wakajati Kep. Babel Bapak Sumardi, SH,.MH menyambut baik apa yang menjadi perintah pimpinan Kejagung dan siap melaksanakannya.(ROY).