JAMWAS : Ada Laporan, Satker akan dicoret dalam keikutsertaan penilaian ZI WBK dan WBBM

Pagi ini (kamis, 23.05.2019) sekira pukul 08.30 Wib Pusat Penerangan Hukum (PUSPENKUM) Kejagung melaksanakan Vidio Conference (VIDCON) yang ke 15 (Lima Belas) yang dipimpin langsung oleh Wakil Jaksa Agung (WAJA) R.I DR. Arminsyah, dengan narasumber Jaksa Agung Muda (JAM) Pengawasan M. Yusni, SH,.MH dan moderator Kapuspenkum DR. Mukri, SH,. MH yang diikuti oleh Para Asisten Pengawasan, Pemeriksa Pengawasan seluruh Kejati, Kasubag seluruh Kejati, Kajari dan kasubagbin Kejari terdekat dan kasi Penkum seluruh Kejati dengan tema “Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani”.

Wakajati Kep. Babel Bapak Sumardi, SH,.MH didampingi Asbin, Asintel, Kajari Pangkalpinang, Kajari Bangka serta peserta Vidcon dengan serius menyimak pembicaraan narasumber.

Dalam sambutannya Wakil Jaksa Agung R.I mengemukakan agar setiap pimpinan Satuan Kerja harus mengetahui 6 (Enam) area perubahan dan dapat mempersiapkan sarana dan prasana secepatnya karena akan dinilai oleh Kemenpan, sedangkan JAMWAS menekankan kepada setiap Satker yang mengikuti ZI WBK dan WBBM jangan ada laporan personil di Satker melakukan dugaan tindakan bertentangan dengan hukum (dugaan tindakan tercela), kalau ada maka tidak akan diikutsertakan (dicoret) dalam penilaian ZI WBK dan WBBM.

Menanggapi hal tersebut, Wakajati Kep. Babel Bapak Sumardi, SH,.MH akan menindaklanjuti apa saja petunjuk pimpinan di Kejaksaan Agung mengenai pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). (ROY).