Kajari Bangka Barat Untuk Pertama Kalinya Hadiri Pesta Adat Kundi Bersatu

Pada hari Minggu tanggal 19 Agustus 2018 sekira pukul 09.00 WIB, Kajari Bangka Barat menghadiri Acara Pesta Adat Kampung Kundi bersatu yang bertempat di Balai Desa Kundi Bersatu Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat.

Acara Pesta Adat Kampung Kundi Bersatu ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kep. Babel, Bupati Bangka Barat, Wakil Bupati Bangka Barat, Kepala OPD Pemkab Bangka Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Bangka Barat, Camat Simpang Teritip, Kepala Desa Kundi Bersatu, Kepala Desa Bukit Terak, Kepala Desa Air Menduyung, serta tokoh adat dan warga sekitar dan hadirin tamu undangan lainnya.


Acara ini dimeriahkan dengan pagelaran seni tari, pencak silat kampung, arak-arakan kendaraan hias dan lain-lain.
Dalam sambutannya, Bupati beserta Wakil Bupati Bangka Barat mengatakan bahwa ini untuk pertama kalinya selama 75 tahun terselenggaranya Pesta Adat Tahunan ini Sedekah Kampung Desa Kundi Bersatu ini turut dihadiri oleh Kajari Bangka Barat yang menyaksikan secara langsung karena memang Ibu Kajari Bangka Barat ini sangat peduli dengan kebudayaan dan pariwisata yang ada di Indonesia.

Source: kejari-bangkabarat.go.id

Tags: