Kajari Beltim : Pemdes Diharapkan Serap Anggaran Secara Maksimal

Sesuai amanat Undang-undang No. 6 Tahun 2014 tentang sosialisasi Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang digelar serentak di seluruh Indonesia, Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung Timur (Beltim) menggelar sosialisasi di kantor Kejari Manggar, Komplek Pemkab Beltim, Kamis (24/8/2017) hari ini.

Sosialisasi diawali dengan pembukaan yang dipimpin Widagdo selaku Kepala Kejari Beltim. Turut pula dihadiri Inspektorat Rodny Edward Lumbantobing, Ida Lismawati Kepala Bidang Penataan, Kerjasama, dan Administrasi Desa Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Belitung Timur, beserta para para Camat dan Kades dari berbagai desa yang ada di Beltim.

“TP4D berfungsi mengawal dan pengaman dana desa melalui instruksi Presiden, kami berharap aparat pemerintah desa dapat membangun desa yang ada di Belitung Timur, secara preventif dan persuasif,” ungkap Widagdo.

“Kami berharap program ini berfungsi dengan baik, dapat menyerap angaran desa dengan maksimal, serta kami juga siap mengadakan diskusi-diskusi TP4D di daerah-daerah Beltim ini,” ujarnya. Sosialisasi itu dilakukan pemaparan materi tentang desa beserta dana desa dan teknis pelaksanaan kegiatan di Desa kepada Camat dan Kades yang ada.

Source: kejari-beltim.go.id

Tags: