Kejaksaan Negeri Bangka Barat Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban Memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H

Pada hari Selasa tanggal 13 Agustus 2018 sekira pukul 09.00 WIB bertempat di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Bangka Barat telah dilaksanakan pemotongan hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H.


Proses pemotongan hewan kurban ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Kasubbagbin, Kasi Intel, Kasi Pidsus, Kasi Pidum, Kasi Datun, Kasi BB serta para pegawai lainnya.


Maksud dan tujuan dilaksanakannya pemotongan hewan kurban ini yaitu untuk mengenang kisah teladan Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS. Saat itu, Nabi Ibrahim menerima perintah Allah SWT untuk menyembelih Nabi Ismail sebagai bentuk pengorbanan dan keikhlasan dia menjalankan perintah. Namun itu ternyata hanya ujian karena saat disembelih Nabi Ismail telah diganti dengan seekor kambing.


Namun tidak hanya itu, hikmah dari Idul Adha sendiri tidak hanya mengorbankan harta berupa hewan, tetapi hendaknya dijadikan semangat berkorban membuang sifat-sifat jelek dalam diri manusia yaitu kedengkian, fanatisme, egoisme, dan radikalisme untuk mencapai kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.


Adapun pada tahun ini, Kejari Bangka Barat berkesempatan untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 1 (satu) ekor sapi dan 4 (empat) ekor kambing.


Selanjutnya hasil pemotongan hewan kurban ini langsung dibagikan kepada warga sekitar serta para pegawai dan honorer yang hadir.

Source: kejari-bangkabarat.go.id

Tags: