Kejari Bangka Barat Laksanakan Program Outing Class Bagi Siswa-Siswi SMP sederajat se-Kabupaten Bangka Barat

Pada hari Kamis tanggal 01 November 2018 sekira pukul 09.00 WIB s.d. selesai bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Bangka Barat diadakan kegiatan penyuluhan hukum dalam Program Outing Class dengan tema “Berpikir Sebelum Bertindak” bagi siswa-siswi SMP sederajat se-Kabupaten Bangka Barat

Dalam program ini Kajari Bangka Barat dan Kasi Intel Kejari Bangka Barat bertindak selaku narasumber memberikan materi kepada siswa-siswi yang hadir. Kajari Bangka Barat memberikan materi mengenai wawasan adhyaksa dan mengajak kepada siswa-siswi yang hadir untuk berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak melakukan sesuatu.

Program outing class wawasan adhyaksa ini dilakukan oleh Kejari Bangka Barat dan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat.

Wawasan adhyaksa ini merupakan program kelanjutan dari program Jaksa Masuk Sekolah yang bertujuan untuk mengajak siswa-siswi untuk mengenal lebih dekat tugas pokok dan fungsi dari kejaksaan dan juga menjadi program preventif bagi siswa-siswi agar dapat terhindar dari perbuatan tercela yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Dalam acara ini, Kasi Intel Kejari Bangka Barat mengajak dan memberikan kesempatan kepada siswa-siswi untuk berkeliling kantor dan melihat lebih dekat sarana pra sarana yang ada di Kejari Bangka Barat seperti ruang tahanan, mobil tahanan, serta fasilitas lain.

Selanjutnya siswa-siswi yang hadir juga diajak untuk mengikuti games atau permainan yang berkaitan dengan wawasan adhyaksa dan acara ditutup dengan pemberian hadian dan souvenir dari Kejari Bangka Barat dan juga foto bersama.

Source: kejari-bangkabarat.go.id

Tags: