Kejati Babel Kawal 11 Proyek Pembangunan

Sebanyak 11 proyek pembangunan, baik itu bersumber dari APBN mau pun APBD tahun 2017  dalam pelaksaan nya saat ini sedang dilakukan Pengawalan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung (Babel).

Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Babel Said Muhammad menyatakan, Kejati Babel melalui tim pengawal dan pengaman pemerintah dan pembangunan daerah (TP4D) terus melakukan monitoring terhadap pelaksanaan pembangunan yang sekarang ini sedang dalam tahap pengerjaan.

Dikatakan Said,sebanyak 11 proyek pembangunan, diantaranya proyek pembangunan Asrama Haji, proyek pembangunan sekolah keberkatan dan lain-lain nya itu sedang dalam pengawalan Tim TP4D Kejati Babel.

” Ada 11 Proyek Pembangunan yang sedang dalam tahap pengerjaan nya dikawal Tim TP4D,” kata Said kepada jurnalist Japos.co, Senin (06/11) dikantor Kejati Babel.

Diungkapkan Said, TP4D bukan lah momok yang menakutkan bagi penyelenggara/pengguna uang negara,TP4D lanjut Said, sebagai pengawal/pengaman pemerintah daerah berdasarkan Inpres dan peraturan Jaksa Agung melakukan pencegahan terhadap pelanggaran pelaksaan proyek pembangunan yang bermuara kepada Tindak Pidana Korupsi.

” Kita Lebih ke pencegahan nya agar tindak pidana korupsi dapat diminimalisir,” ungkap Said.

Ditambahkan Said, disamping pencegahan pihak nya tetap akan melakukan penindakan tegas apa bila nanti terdapat pelanggaran dalam pembangunan proyek tersebut.

” Dalam pembangunan Proyek apabila nanti ditemukan pelanggaran kita akan tindak tegas,” ujar Said yang merupakan ketua Tim TP4D Kejati Babel.