Pejabat Dispenda Belitung Ditahan

No comment 526 views

 

BELITUNG

Pejabat Dispenda Belitung Ditahan

Sekti Anggraini - Pejabat Dispenda Belitung Ditahan

*Terkait Dugaan Tipikor Bangun Gedung —
KEJAKSAAN Negeri (KejariBelitung resmi menahan salah seorang pejabat Dispenda Kabupaten Belitung berinisial (AI). AI yang telah ditetapkan sebagai tersangka sejak Desember 2016, diduga terlibat kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) pembangunan Gedung Kantor Dispenda tahun 2015.
—————
KEPALA Kejari (Kajari) Belitung, Sekti Anggraini SH MH mengatakan, penahanan PPK proyek tersebut tentunya sudah memenuhi seluruh unsur sebagaimana yang disangkakan. Berkas sudah dinyatakan lengkap. Mulai dari keterangan saksi-saksi, hasil audit perhitungan kerugian negara, keterangan ahli, bukti surat dan petunjuk serta keterangan tersangka.
Berdasarkan hasil perhitungan Tim Audit BPKP Babel, ada kerugian negara sekitar Rp 179.957.409 dalam proyek senilai Rp7.185.754.000 yang bersumber dari APBD Belitung. BPKP menemukan ketidaksesuaian antara jumlah pembayaran bersih setelah dipotong pajak-pajak yang telah diterima di rekening rekanan PT. DAU.
Menurut perhitungan ahli dari HATSINDO Provinsi Banten, seharusnya bobot pekerjaan saat itu baru 37,44 persen dengan realisasi pembayaran fisik terpasang setelah dipotong pajak yakni sebesar Rp2.372.396.280. Namun dalam laporan progres saat pemutusan kontrak nilai yang diterima sebesar Rp2.552.353.690 dengan bobot pekerjaan 40,28 persen.
source by : http://babelpos.co/2018/01/pejabat-dispenda-belitung-ditahan/

Source: http://kejari-belitung.go.id

Tags: