Pencanangan WBBM Kejari Belitung Timur, Kajati Babel : Bahu Membahu dan Tinggalkan Ego Sektoral

“Saling bahu membahu dan tinggalkan ego sektoral pasti akan bisa meraih Wilayah Birokrasi Bebas Melayanu (WBBM),” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung Ranu Mihardja saat berkunjung ke Kejaksaan Negeri Belitung Timur, Kamis (16/1/2020) di aula Kejari Beltim.

Pernyataan itu dikatakan Ranu kegiatan penguatan komitmen bersama pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju WBBM. Ia mengatakan ketika Kajari Beltim sudah punya visi menuju WBBM, maka harus sudah siap memikul tanggung jawab yang ada.

Menurutnya ada dua fokus yang harus dilaksanakan oleh Kejari Beltim, yakni pertama adalah mempertahankan status WBK. Usaha mempertahankan WBK ini cukup berat, lanjutnya, karena agar mendapatkannya pun juga cukup sulit.

“Ada proses dan tahapan panjang yang harus dilalui dalam mencapai status itu. Kemarin saat penerimaan penghargaan tanggal 10 Desember dari Kementerian, lima dari 41 Kejari yang dapat WBK semuanya dari Babel. Suatu kebanggaan,” kata Ranu.

Fokus kedua yakni proses menuju WBBM itu sendiri. Melaksanakan WBBM, tegasnya, tidak bisa dilakukan sendirian namun harus dari seluruh anggota Kejari. Selain itu, dukungan dari forkopimda juga sangat berperan dalam menuju status WBBM ini.

“Saya sudah pantau dan petakan, kondusifitas di Belitung Timur ini sangat tinggi. Koordinasinya sangat kuat. Saya harap dan percaya semoga 2020 ini Kejari Beltim bisa meraih WBBM,” harap Ranu disambut aamiin dan tepuk tangan oleh hadirin.

Menurutnya, jika WBK bisa dipertahankan dan WBBM terwujud maka akan membawa nama baik seluruh elemen yang ada di Kabupaten Belitung Timur. Ke depan, wilayah Beltim diharapkan menjadi kabupaten yang maju dan unggul.

Ia berpesan di manapun bertugas dan apapun yang dikerjakan jadikan itu sebagai sarana beribadah. Kalau semua sudah dilandaskan dengan dasar beribadah, pungkasnya, insyaallaah tak akan ada halangan dalam mewujudkan WBBM di Kejari Manggar. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)A

Source: kejari-beltim.go.id

Tag: