PERINGATI HARI KARTINI 2018, KEJARI BANGKA BARAT MENGGELAR LOMBA ENGARANG CERITA PENDEK

Rabu, 25 April 2018, 10.00 wib.

Bahwa pada hari Rabu tanggal 25 April 2018, sekira pukul 10.00 WIB s/d 11.30 WIB telah dilaksanakan pengumuman dan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba mengarang cerita pendek tingkat SMP dan SMA / Sederajat se Kabupaten Bangka Barat dengan tema “Peran wanita dalam Hukum dan Pembangunan”. Kegiatan ini dilaksanakan oleh bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Bangka Barat dalam rangka memperkuat jaringan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) sekaligus memperingati hari Kartini tahun 2018.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat (Dr. Neva Sari Susanti, SH, M.Hum), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Bangka Barat (Drs. Ismantho), Kepala UPT Wilayah III Dinas Pendidikan Prop. Kep. Bangka Belitung (Drs. Rahmad Dalu) dan Ketua Pengawas Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, para Pejabat Stuktural Kejaksaan Negeri Bangka Barat dan para peserta lomba.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bidang Intelijen yang telah memprakarsai acara ini dan kepada para peserta lomba yang telah berpartisipasi dalam kegaiatan ini. Kiranya kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan guna memacu dan memotifasi para pelajar di Bangka Barat untuk mengikuti jejak kartini. Kajari menyampaikan rasa bangka dan salut kepada para peserta yang telah mengekspresikan pemikirannya tentang peran wanita dalam hukum dan pembangunan dalam karangan cerita pendeknya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olah raga Kab. Bangka Barat dan Kepala UPT Wilayah III Dinas Pendidikan Prop. Kep. Bangka Belitung dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Bangka Barat yang telah turut peduli dengan pembangunan anak bangsa di Kabupaten Bangka Barat lewat kegiatan ini dan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah yang rutin di laksanakan oleh pihak Kejaksaan Negeri Bangka Barat. Kiranya dimasa mendatang kegiatan seperti ini dapat di perlias cakupannya dan jenis perlombaanya guna memacu anak didik untuk terus belajar dan berprestasi.

Adapun pemenang perlombaan mengarang cerita pendek ini adalah sebagai berikut :

TINGKAT SMP     :

Juara I, nama KURNIANTY, dari SMP NEGERI 1 MUNTOK, Judul Cerpen : “AKU DISELIMUTI KETIDAKADILAN”.

Juara II, nama DANIYAH ATHIFAH, dari SMP NEGERI 2 MUNTOK, Judul Cerpen : “STOLYKUL (STOP BULLYING AT SCHOOL)”

Juara III, nama CANDRA MUDITA, dari SMP NEGERI 1 SIMPANG TERITIP, Judul Cerpen : “HADIAH UNTUK IBU”

 

TINGKAT SMA/SMK/MA     :

Juara I, nama INDAH PRATAMA, dari SMK BINA KARYA 2 MUNTOK, Judul Cerpen :   “AKU PEREMPUAN”

 

Juara II, nama NURULITA DESNIA PUTRI, dari MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 MUNTOK, Judul Cerpen : “WANITA HEBAT”

 

Juara III, nama ZIANA ARZETY, dari SMA NEGERI 1 SIMPANG TERITIP, Judul Cerpen : “SARJANANYA ANAK TUKANG SAPU”

Masing-masing pemenang perlombaan tersebut mendapat tropi dari Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat dan uang santunan :

  • Juara I sebesar Rp 1.000.000.000.
  • Juara II sebesar Rp     000.000.
  • Juara III sebesar Rp 000.000.

Bahwa hasil karangan cerita pendek dari para pemenang akan di tayangkan di website resmi Kejaksaan Negeri Bangka Barat.

Bahwa penjaringan pemenang tersebut dilakukan dengan cara mengumumkan perlombaan tersebut di website resmi Kejaksaan Negeri Bangka Barat dan melalui dinas Pendidikan dan Olahraga Kab. Bangka Barat serta UPT Wilayah III Dinas Pendidikan Prop. Kep. Bangka Belitung sejak tanggal 02 April 2018 s/d 16 April 2018.

(int/yh).

Source: kejari-bangkabarat.go.id

Tags: