Polda Dan Kejati Babel Musnahkan BB Berbagai Jenis Narkoba Dan 67 Unit HP

Direktorat Reserse Narkoba Polda bersama Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pemusnahan barang bukti narkoba dan minuman keras. Pemusnahan dilakukan di Depan Dittahti Mako Polda Babel, Selasa (15/8).

Direktur Reserse Narkoba (Dir Resnarkoba), Kombes Pol Suhirman SIK MSI mengatakan pemusnahan barang bukti dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun 2017. Pemusnahan barang bukti narkoba dan miras ini dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia.

“Pemusnahan barang bukti secara serentak atas perintah presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, yang mana beliau ingin pada pada tanggal 17 Agustus nanti pelaksanaan hari proklamasi dengan memberikan penghargaan kepada suatu instansi, baik pihak kepolisian, bea cukai, kejaksaan, dan instansi terkait yang telah berhasil mengungkap dan menangkap berbagai kasus narkoba,”ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Kemudian Suhirman meminta kepada awak media untuk mempublikasikan kegiatan pembakaran barang bukti narkoba dan miras. Selain itu dirinya juga mengajak kepada aparatur negara,penegak hukum dari PNS lainnya secara sama-sama untuk memerangi narkoba.

“Mari kita bersama-sama kita memerangi narkoba di wilayah provinsi Bangka Belitung. Kita jaga perbatasan kita agar narkoba tidak bisa masuk kewilayah Bangka Belitung. Sehingga setiap tahun kasus narkoba ini semakin berkurang,” harapnya.

Lebih lanjut Suhirman menyebutkan barang bukti yang dimusnahkan dari bulan Maret-Agustus 2017 berupa Ganja 1764.24 gram, Ektasi 336 butir, Sabu 39,808 gram, Miras 1.090 ltr, Hp 67 unit, dan barang bukti lainnya. “Masih banyak kasus dan barang bukti yang lain, yang masih jalan dalam proses penyidikannya,” pungkasnya. [Mg2]