Mantan Sekwan DPRD Kab. Belitung Buron 2 Tahun, Ditangkap

Tim Intelijen Kejati Kep. Babel  bersama dengan tim Intelijen Kejaksaan Agung RI berhasil menangkap terpidana atas nama Kristianto Didit Wibowo (KDW) selaku mantan sekwan DPRD Kab. Belitung (Jumat,11/10/2019) di daerah Gelumbang Kab. Muara Enim sekira jam 14.00 Wib.

KDW merupakan DPO Kejari Belitung yang melakukan tindak pidana korupsi penyimpangan, penyelewangan, dana kegiatan perjalanan dinas Sekretariat DPRD Kab. Belitung tahun anggaran 2012, Akibat perbuatan terpidana negara telah dirugikan sebesar Rp. 145.433.400, oleh sebab itu maka terpidana dijatuhi pidana selama 1 tahun UP sebesar Rp. 145.433.400 jika tidak membayar UP Jaksa akan menyita harta terpidana jika harta terpidana tidak mencukupi maka akan di pidana selama 2 tahun.

Terpidana KDW duduk didampingi Tim Kejati Kep. Babel dan Kejari Belitung

Setelah berhasil ditangkap terpidana KDW diinapkan di Kejati Sumsel lalu (Sabtu,12/10/2019 sekira pukul 06.10 Wib) diterbangkan dari Palembang menuju Pangkalpinang menggunakan Pesawat Lion Air dan selanjutnya ditahan di LP Tua Tunu.

Menanggapi hal Asisten Intelijen Johnny WP, SH,.MH mengatakan ini merupakan kerjasama dan keberhasilan dari Kejari Belitung, Kejati KEp. Babel dan Tim Intelijen Kejaksaan Agung R.I. (ROY)